5 Juli 2012

Fungsi Tag Line Perusahaan

Fungsi Tag Line Perusahaan
oleh : Ita apriani


Perusahaan modern saat ini lebih menitikberatkan pada keinginan dan kebutuhan konsumen. Oleh kerena itu, konsumen menjadi fokus utama dari kehidupan perusahaan dan usaha yang terbaik untuk menjaring konsumen salah satunya adalah dengan cara menyediakan produk atau jasa yang sesuai dengan keinginan dan selera masyarakat. Hal lain yang harus dilakukan untuk menunjang pemasaran adalah promosi yaitu beriklan melalui media cetak, media elektronik, serta melakukan kegiatan bazar dan kegiatan sosial.

Perusahaan Pegadaian mempunyai tagline (slogan) yang berbunyi “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah serta perusahaan Yamaha juga mempunyai tagline (slogan) yang berbunyi “Semakin Di Depan” selalu ada dalam iklan yang mereka buat. Di dalam dunia marketing, tagline (slogan) merupakan salah satu cara perusahaan untuk mempermudah nasabah atau pelanggan untuk mengingat produk maupun jasa yang mereka tawarkan. Adanya tagline (slogan) tersebut perusahaan pegadaian menegaskan bahwa mereka menawarkan jasa pertolongan bagi nasabah yang mengalami masalah keuangan tanpa harus menimbulkan masalah yang baru. Keberadaan tagline ini seakan sudah melekat dalam kehidupan masyarakat dan terbukti realisasinya. Alhasil sampai saat ini, pegadaian pun pasti memiliki pelanggan ataupun nasabah setia. Sedangkan perusahaan Yamaha, tagline tersebut merupakan identitas mereka dalam membangun image serta cara membedakan dengan perusahaan lain yaitu mereka lebih sporty, lebih cepat dan lebih bergaya . Secara umum tagline adalah meringkas produk maupun jasa yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen. Sehingga dalam sekejap saja konsumen sudah tahu secara garis besar tentang perusahaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan dan kesan terbaikmu