Fungsi Tag Line Perusahaan
oleh : Ita apriani
Perusahaan
modern saat ini lebih menitikberatkan pada keinginan dan kebutuhan konsumen.
Oleh kerena itu, konsumen menjadi fokus utama dari kehidupan perusahaan dan
usaha yang terbaik untuk menjaring konsumen salah satunya adalah dengan cara
menyediakan produk atau jasa yang sesuai dengan keinginan dan selera masyarakat.
Hal lain yang harus dilakukan untuk menunjang pemasaran adalah promosi yaitu
beriklan melalui media cetak, media elektronik, serta melakukan kegiatan bazar
dan kegiatan sosial.
Perusahaan Pegadaian
mempunyai tagline
(slogan) yang berbunyi “Mengatasi Masalah Tanpa
Masalah” serta perusahaan Yamaha juga mempunyai tagline (slogan) yang berbunyi “Semakin Di Depan” selalu ada dalam
iklan yang mereka buat. Di dalam dunia marketing, tagline (slogan) merupakan salah satu cara perusahaan untuk mempermudah
nasabah atau pelanggan untuk mengingat produk maupun jasa yang mereka tawarkan.
Adanya tagline (slogan) tersebut
perusahaan pegadaian menegaskan bahwa mereka menawarkan jasa pertolongan bagi
nasabah yang mengalami masalah keuangan tanpa harus menimbulkan masalah yang
baru. Keberadaan tagline ini seakan
sudah melekat dalam kehidupan masyarakat dan terbukti realisasinya. Alhasil
sampai saat ini, pegadaian pun pasti memiliki pelanggan ataupun nasabah setia. Sedangkan perusahaan Yamaha, tagline tersebut merupakan identitas mereka dalam membangun image serta cara membedakan dengan
perusahaan lain yaitu mereka lebih sporty,
lebih cepat dan lebih bergaya . Secara umum tagline
adalah meringkas produk maupun jasa yang ditawarkan perusahaan kepada
konsumen. Sehingga dalam sekejap saja konsumen sudah tahu secara garis besar
tentang perusahaan tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
silahkan tinggalkan pesan dan kesan terbaikmu